Awas! Chery Omoda 5 Kena Recall di Indonesia, Ada Masalah Serius di Bagian Ini

Berita Trending Harian – Pemilik Chery Omoda 5 di Indonesia harap waspada! Pabrikan asal China, Chery, baru saja mengumumkan recall untuk salah satu modelnya di Indonesia, yaitu Chery Omoda 5. Recall ini dilakukan karena ditemukan potensi masalah pada bagian sasis, yang dikhawatirkan dapat menyebabkan mobil patah saat di jalan.


Berita Terupdate

Kronologi Masalah

Pada bulan April 2024, Chery Indonesia menerima beberapa laporan dari konsumen tentang masalah pada sasis Omoda 5. Setelah dilakukan investigasi, ditemukan bahwa terdapat potensi keretakan pada bagian subframe depan mobil. Keretakan ini dikhawatirkan dapat melebar dan menyebabkan sasis patah, sehingga berisiko kecelakaan.

Model yang Terkena Recall

Recall ini hanya berlaku untuk Chery Omoda 5 tipe 1.5T DCT yang diproduksi antara November 2023 dan April 2024. Diperkirakan terdapat ribuan unit Omoda 5 di Indonesia yang terkena recall ini.

Apa yang Harus Dilakukan Pemilik Omoda 5?

Pemilik Omoda 5 yang termasuk dalam kategori recall diimbau untuk segera menghubungi dealer Chery terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan. Perbaikan dilakukan secara gratis oleh Chery Indonesia.

Proses Recall

Proses recall akan dilakukan secara bertahap. Chery Indonesia akan menghubungi pemilik Omoda 5 yang terkena recall melalui email dan SMS. Pemilik yang belum dihubungi diimbau untuk mengunjungi website resmi Chery Indonesia atau dealer Chery terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Dampak Recall

Recall ini tentu saja akan memberikan dampak negatif bagi Chery Indonesia. Reputasi Chery di Indonesia bisa tercoreng akibat masalah ini. Selain itu, Chery juga akan menanggung biaya perbaikan untuk semua unit Omoda 5 yang terkena recall.

Pentingnya Recall

Recall merupakan langkah yang penting untuk memastikan keamanan konsumen. Pabrikan harus selalu melakukan kontrol kualitas yang ketat untuk mencegah terjadinya masalah pada produk mereka. Jika ditemukan masalah pada produk, pabrikan wajib melakukan recall untuk memperbaikinya.

Himbauan untuk Konsumen

Konsumen diharapkan untuk selalu memeriksa informasi recall dari pabrikan kendaraan mereka. Jika kendaraan Anda termasuk dalam kategori recall, segera hubungi dealer untuk melakukan perbaikan. Konsumen juga harus berhati-hati saat membeli kendaraan dan memilih pabrikan yang memiliki reputasi baik dalam hal kualitas dan layanan purna jual.