Arti Kiyowo Yang Cukup Viral Di Indonesia

Masyarakat Indonesia pada umumnya hobi menonton konser korea ataupun drama korea yang sangat populer di kalangan para remaja yang ada di indonesia.

Bahasa modern di media sosial sekarang sudah sangat banyak, dari beribu-ribu bahasa modern yang ada di dunia maya dan salah satunya itu “Kiyowo”

Mungkin dari kalian juga sudah tidak asing lagi dengan kata “Kiyowo”, banyak juga dari netizen yang menggunakan kata ini sebagai postingan atau komentar di media sosial.

Makna Kata Kiyowo

Arti kata kiyowo adalah imut atau lucu, kata kiyowo ini berasal dari bahasa korea yang bertuliskan “gwiyeowo” namun karena masyarakat indonesia cukup sulit menyebutkannya maka muncullah kata kiyowo, kiyowo ini sendiri berasal dari kosa kata korea.

Kata kiyowo pada umumnya digunakan untuk orang atau teman terdekat seperti : pacar.

Tell co id Sementara kalau di asalnya sendiri atau di korea kata gwiyeowoyo untuk mengungkapkan pada orang yang lebih tua atau tidak dekat, hal ini menjadi perbedaan di indonesia dan korea. Kiyowo ini merupakan kata informal dari kata dasar yaitu  “kiyeopda”

Berikut ini penjelasan lebih mendalam tentang kiyowo

  • Cara Mengucapkan Kiyowo

    Kalau ingin mengucapkan kiyowo dalam bentuk formal bisa menggunakan akhiran “ida”

    Pada dasarnya kiyowo memiliki arti lucu atau imut, namun seiring berjalan nya waktu arti kata kiyowo menjadi berubah.

  • Makna Yang Sangat Melua

    Akhir-akhir ini para pemuda di korea juga sering menggunakan kata kiyowo sebagai ungkapan kagum.

Perbedaan Kata Kiyowo Dan Kiyeopda

Selain kata modern kiyowo mungkin kalian pernah mendengar atau tidak asing dengan kata kiyeopda waktu menonton acara-acara korea.

Kata kiyeopda juga terbentuk dari kata kiyowo, akan tetapi kata kiyeopda digunakan untuk benda bukan untuk seseorang.

Ada Juga Istilah Happy Kiyowo

Sebagian besar remaja di indonesia mungkin sudah tidak asing dengan kata happy kiyowo, karena happy kiyowo juga sering diucapkan dalam platform media sosial, kata happy kiyowo ini ada penggabungan dari kata happy dan kiyowo, kata happy kiyowo ini hanya kata bahasa modern di indonesia yang digunakan untuk mengungkapkan seseorang yang berpenampilan ceria padahal keadaan nya sedang benar-benar menyedihkan. Seperti mengungkapkan seseorang yang belum menikah di usia yang sudah cukup seperti : Tetap happy kiyowo meski seumuran kita sudah samawa dan kita masih semrawut.

 

Demikian lah makna dari Kiyowo Artinya dan penjelasannya, semoga bermanfaat buat netizen yang belum mengetahui, terimakasih.